gaji di pt kai | gaji standar

Sunday 4 May 2014

gaji di pt kai

Informasi tentang perkiraan gaji di pt kai dan tunjangannya, untuk yang baru lulus/fresh graduate yang ingin melamar atau sekedar jadi bahan pertimbangan untukanda berikut kami sajikan listnya :
- Gaji di PT KAI (Persero) untuk pemula / jabatan / masa training / fresh graduate S1 dan D3 sebesar Rp 2.500.000 juta s/d Rp 4.000.000 juta /bulan
- Gaji di PT KAI (Persero) untuk posisi / jabatan Staff dengan ijazah SMA sebesar Rp 2.500.000 juta /bulan
- Gaji di PT KAI (Persero) untuk posisi / jabatan Masinis KRL sebesar Rp 1.800.000 juta /bulan, plus uang dinas Rp 65.000 ribu sekali berangkat
- Gaji di PT KAI (Persero) untuk posisi / jabatan Asisten Masinis gol IIA sebesar Rp 6.000.000 jutaan /bulan
- Gaji di PT KAI (Persero) untuk posisi / jabatan PKWT tingkat SMA sebesar Rp 2.700.000 juta /bulan
- Gaji di PT KAI (Persero) untuk posisi / jabatan PKWT Ticketing DAOP tingkat D3 dan S1 sebesar Rp 3.200.000 juta /bulan untuk PKWT htidak mendapatkan tunjangan lain-lain

Selain gaji di pt kai berikut perkiraan gaji tunjangan di pt kai :
1. Gaji Pokok Rp 1.915.000 juta
2. Tunjangan Beras Rp 65 000.00 ribu
3. Tunjangan Transport Rp 200.000.00 ribu
4. Tunjangan Kinerja Pegawai Rp 150.000.00 ribu
5. Tunjangan Peramahan Rp 300.000.00 ribu
6. Tunjangan Admin. Bank Rp 10.000.00 ribu
7. Iuran Perasahan JPK 2,00 Rp 34.822.00 ribu
8. Tunjangan Pajak Rp 26.589.00 ribu
9. ER Jamsostek accd contrb. Rp 24.323.00 ribu
10. ER Jamsostek pens contrb. Rp70.862.00 ribu
11. ER Jamsostek llfe contrb. Rp 5.746.00 ribu
12. jika di Total Penerimaan Rp 2.802.542.00 /bulan

Selain gaji di pt kai berikut perkiraan gaji potongan di pt kai :
1. Iuran Perusahaan 3,7% Rp 70.862.00 ribu
2. Iuran Pegawai JPK 2,00 Rp 34.822.00 ribu
3. Iuran Pegawai JPK 2,00 Rp 34.822.00 ribu
4. Iuran Spka Rp 10.000.00 ribu
5. Iuran Kematian BKR KA Rp 2.000.00 ribu
6. Potongan Lain-lain Rp 41.666.00 ribu
7. EE Jamsostek accd contrb. Rp 24.323.00 ribu
8. EE Jamsostek pens contrb. Rp 38.304.00 ribu
9. EE Jamsostek life contrb. Rp 5.746.00 ribu
10. Total tax Rp 26.589.00 ribu
11. Jika di total Potongan Rp 789.134.00 ribu

Ringkasan Sejarah Perkeretaapian Indonesia :
kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum'at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes dari Kemijen menuju desa Tanggung (26 Km) dengan lebar sepur 1435 mm. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867. Keberhasilan swasta, NV. NISM membangun jalan KA antara Kemijen - Tanggung, yang kemudian pada tanggal 10 Februari 1870 dapat menghubungkan kota Semarang - Surakarta (110 Km), akhirnya mendorong minat investor untuk membangun jalan KA di daerah lainnya. Tidak mengherankan, kalau pertumbuhan panjang jalan rel antara 1864 - 1900 tumbuh de-ngan pesat. Kalau tahun 1867 baru 25 Km, tahun 1870 menjadi 110 Km, tahun 1880 mencapai 405 Km, tahun 1890 menjadi 1.427 Km dan pada tahun 1900 menjadi 3.338 Km. Selain di Jawa, pembangunan jalan KA juga dilakukan di Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), Sumatera Selatan (1914), bahkan tahun 1922 di Sulawasi juga telah dibangun jalan KA sepanjang 47 Km antara Makasar-Takalar, yang pengoperasiannya dilakukan tanggal 1 Juli 1923, sisanya Ujungpandang - Maros belum sempat diselesaikan. Sedangkan di Kalimantan, meskipun belum sempat dibangun, studi jalan KA Pontianak - Sambas (220 Km) sudah diselesaikan. Demikian juga di pulau Bali dan Lombok, pernah dilakukan studi pembangunan jalan KA. Sampai dengan tahun 1939, panjang jalan KA di Indonesia mencapai 6.811 Km. Tetapi, pada tahun 1950 panjangnya berkurang menjadi 5.910 km, kurang Iebih 901 Km raib, yang diperkirakan karena dibongkar semasa pendudukan Jepang dan diangkut ke Burma untuk pembangunan jalan KA di sana. Jenis jalan rel KA di Indonesia semula dibedakan dengan lebar sepur 1.067 mm; 750 mm (di Aceh) dan 600 mm di beberapa lintas cabang dan tram kota. Jalan rel yang dibongkar semasa pendudukan Jepang (1942 - 1943) sepanjang 473 Km, sedangkan jalan KA yang dibangun semasa pendudukan Jepang adalah 83 km antara Bayah - Cikara dan 220 Km antara Muaro - Pekanbaru. Ironisnya, dengan teknologi yang seadanya, jalan KA Muaro - Pekanbaru diprogramkan selesai pembangunannya selama 15 bulan yang mempekerjakan 27.500 orang, 25.000 diantaranya adalah Romusha. Jalan yang melintasi rawa-rawa, perbukitan, serta sungai yang deras arusnya ini, banyak menelan korban yang makamnya bertebaran sepanjang Muaro- Pekanbaru. Setelah kemerdekaan Indonesia diproklamir-kan pada tanggal 17 Agustus 1945, karyawan KA yang tergabung dalam Angkatan Moeda Kereta Api (AMKA) mengambil alih kekuasa-an perkeretaapian dari pihak Jepang. Peristiwa bersejarah tersebut terjadi pada tanggal 28 September 1945. Pembacaan pernyataan sikap oleh Ismangil dan sejumlah anggota AMKA lainnya, menegaskan bahwa mulai tanggal 28 September 1945 kekuasaan perkeretaapian berada di tangan bangsa Indonesia. Orang Jepang tidak diperbolehkan campur tangan lagi urusan perkeretaapi-an di Indonesia. Inilah yang melandasi ditetapkannya 28 September 1945 sebagai Hari Kereta Api di Indonesia, serta dibentuknya Djawatan Kereta Api Republik Indonesia (DKARI).

Selain itu ada juga gaji tunjangan untuk keluarga di pt kai :
- tunjangan anak istri max 3 org x 10% gaji pokok
- uang emolemen untuk SMA Rp 200.000 ribu /bulan untuk S1 Rp 600.000 ribu /bulan
- uang perjalanan dinas minimal Rp 375.000 ribu /bulan
- tunjangan resiko Masinis Rp 1.000.000 juta /bulan
- tunjangan kebugaran polsuska Rp 1.000.000 juta /bulan
- uang premi awak KA dsb, untuk tiap tingkatan atau jabatan berbeda beda

Demikian sekilas tentang informasi perkiraan gaji di pt kai (persero), mudah-mudahan bermanfaat untuk anda lulusan baru tingkat sma, smk, D1, D3, S1 yang ingin melamar atau mencari lowongan kerja di pt kai (persero), thanks 4 share...  



Posted by: siti nurjanah 20:32

Thanks for sharing gaji-standar.blogspot.com






No comments:

Post a Comment

--Kembali Ke Atas--'